CAFE CEO #6 :
MAESA LAWAN CORONA

Ada yang berbeda pada pelaksanaan Café CEO #6 Bulan April ini, dimana biasanya acara diselenggarakan di café dengan mengundang para peserta. Tapi, dikarenakan adanya Pandemi Corona, maka acara dilaksanakan secara Online. Acara Café CEO merupakan wadah bagi karyawan Maesa Group untuk bertukar pikiran, menyampaikan ide, gagasan, serta untuk menjaga komunikasi antara karyawan Maesa Group dan CEO Maesa Group.

Sabtu, 11 April 2020 Cafe CEO #6 dilaksanakan secara online dengan diikuti 78 peserta dari seluruh perusahaan Maesa Group. Acara ini dibuka dengan sesi sharing bersama oleh CEO Maesa Group Bobby Wibowo, dilanjutkan tukar pikiran serta gagasan dari para peserta, dan diakhiri dengan penampilan live accoustic via online.

Cafe CEO #6 kali ini mengusung tema “Maesa Melawan Corona”. Pada kesempatan tersebut CEO Maesa Group mengajak kepada peserta untuk melakukan self check-in. Peserta diajak untuk melihat kedalam diri mereka, terkait apa yang mereka rasakan saat ini. Self check-in ini meliputi Pikiran yang kita sering bertebaran di diri kita hingga akhirnya tidak dapat mengkontrol Emosi. Sehingga dengan adanya emosi yang tidak terkontrol akan mempengaruhi Persepsi kita terhadap keadaan yang ada dan Tindakan yang akan kita lakukan secara langsung maupun tidak langsung terhadap Relasi kita dengan orang di sekitar.

Sudah selama dua minggu beberapa perusahaan Maesa group memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home bagi beberapa karyawan. Salah satu perserta dari perusahaan menyampaikan kesiapan hati lah yang penting untuk menghadapi kondisi seperti ini yaitu keiklasan. Dan semua pilihan ada ditangan kita, apakah dikondisi seperti ini kita akan terus berkembang atau berhenti dan memikirkan hal negative.

Diakhir sesi Bobby Wibowo menyampaikan “adanya Covid-19 sedikit banyak akan membawa perubahan yang cukup berarti mulai dari kebiasaan, pola pikir dan juga perilaku. Kita harus terus berfikir positif dalam situasi seperti ini”.

Acara Café CEO online akan terus dilaksanakan selama pandemi virus corona, agar membantu karyawan Maesa Group untuk tetap bertahan dan produktif sesuai dengan core value perusahaan 1 VHS (1 Visi, 1 Hati, 1 Semangat).

“Mari kelola mindset untuk selalu optimis dan bertumbuh”

Maesa Group