Bulan ramadhan sudah berlalu dan meninggalkan kesan yang cukup berbeda bagi seluruh umat muslim. Karena memang bulan ramadhan tahun ini dalam kondisi yang berbeda, dimana wabah virus corona mengharuskan kita untuk tetap berada dirumah saja. Euphoria ramadhan seperti buka bersama, shalat terawih, tadarus dilakukan hanya dirumah. Larangan untuk menunda mudik yang dilakukan oleh pemerintah tentunya semakin menambah suasana berbeda. Hal ini turut dirasakan pula oleh karyawan di Maesa Group.

CEO Maesa Group, Bapak Bobby Wibowo memahami betul kondisi ini. Beliau memprakarsai untuk pertama kalinya dalam Ramadhan tahun ini Maesa Group mengadakan Ramadhan Challenge. Tujuan dari tantangan ini adalah untuk menyebarkan semangat kebersaman dan sebagai wadah kreativitas bukan hanya bagi karyawan Maesa Group, tapi diharapkan pula dapat menyebarluas ke masyarakat. Melalui berbagai postingan himbuan positif yang ada di media sosial, Maesa Group mengajak kepada seluruh karyawan dan masyarkat untuk dapat memaknai Ramadhan tahun ini dengan penuh rasa syukur ditengah Pandemi yang ada.

Pada Minggu pertama Ramadhan Challenge CEO Maesa Group mengajak seluruh karyawan untuk kembali kepada “Esensi Ramadhan” yang sesungguhnya.  Ramadhan bukan tentang buka bersama, mudik ke kampung halaman, atau uang THR yang dibagikan. Lebih dari itu bagaimana cara kita untuk menata niat selama berpuasa dan tentu saja untuk dapat menjalankan puasa selama sebulan penuh hingga menuju hari kemenangan. Pada Minggu Kedua, karyawan diajak mengenal “Pikiran Positif” yang harus dibangun selama puasa. Hal ini tentunya berkaitan pula dengan adanya Pandemi yang kadang membuat pikirian kita cenderung mengarah ke hal negatif. CEO Maesa Group menyampaikan bahwasanya untuk jadi seorang pemenang di akhir puasa nanti, kita semua harus bisa mengatasi pikiran negatif yang ada didalam diri kita.

Di Minggu ketiga pelaksanaan Ramadhan Challenge, karyawan diajak untuk “Berprilaku Positif” bisa dengan berbagi secara sederhana, mulai dari kepada tetangga, lingkungan sekitar maupun diri sendiri. Sebagai penutup Ramadhan Challenge, CEO Maesa Group menyampaikan terkait bagaimana kita memaknai Semangat Hari Raya” dalam kondisi saat ini.

Melalui Ramadhan Challenge ini CEO Maesa Group berbagi voucher pulsa, sebagai bentuk dukungan semangat kepada karyawan. Setiap harinya akan ada pemenang yang diundi di akun Instagram Maesa Group secara Live. Pada Akhir Ramadhan Challenge dipilih 3 orang pemenang dengan kategori peserta ter-aktif, ter-kreatif dan ter-favorit yang akan mendapatkan hadiah special dari CEO Maesa Group, Bapak Bobby Wibowo.

Beliau berpesan kepada seluruh karyawan untuk menjadikan 1 Visi 1 Hati 1 Semangat sebagai pedoman di situasi seperti ini. “Tujuan hidup kedepan harus terus dikejar dan virus corona bukan penghalang untuk mencapai tujuan itu. Respon yang baik pasti akan menghasilkan perbuatan yang baik pula. Serta semangat untuk terus berubah, memanfaatkan situasi seperti ini menjadi suatu kesempatan untuk menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup.”