Tak terasa Lebaran sudah berlalu, Idul Fitri yang biasanya kita nantikan sepanjang tahun dengan segala kemeriahannya tidak bisa kita rasakan tahun ini. Tidak ada berkumpul untuk silaturahmi dengan sanak saudara karena semuanya sedang menunda mudik sesuai ajakan pemerintah. Terdapat fenomena baru di masyarakat dimana silaturahmi ini diganti dengan kegiatan online bersama seperti video call, group via aplikasi dan masih banyak lagi. Hal ini tentu saja memberikan sedikit obat bagi masyarakat yang awalnya takut tidak bisa menikmati lebaran secara bersama-sama.

Acara Café CEO online ke #9 yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2020 mengambil konsep berbeda, melihat apa yang saat ini sedang ramai di masyarakat Café CEO kali ini berkonsep Halal bi Halal Online dengan mengangkat tema “Ramadhan Jangan Cepat Berlalu”. Halal bi Halal yang menjadi ciri khas lebaran di masyarkat, tahun ini tidak dapat terlaksana karena adanya Pandemi. Begitu pula di Maesa, biasa saat lebaran di beberapa perusahaan juga mengadakan Halal bi Halal dengan seluruh karyawan. CEO Maesa Group Bapak Bobby Wibowo melihat kondisi ini sehingga memunculkan konsep untuk Halal bi Halal Online melalui acara Café CEO.

Pada kesempatan tersebut Bapak Bobby sekaligus menjadikan ajang silaturahmi antar CEO dan karyawan diseluruh perusahaan Maesa Group. Sesuai dengan tema yang diusung di acara Café CEO Bapak Bobby mengundang pemenang special dari Ramadhan Challenge untuk berkesempatan sharing bersama bagaimana perjuangan selama mengikuti challenge hingga akhirnya keluar sebagai pemenang special. Selanjutnya Bapak Bobby juga mempersilahkan tim panitia yang selama ini bekerja di balik layar dalam  pembuatan himbuan positif dan juga challenge untuk ikut sharing bagaimana suka duka selama menyusun acara Ramadhan Challenge. Salah satu peserta Café CEO menyampaikan bahwa banyak rekan-rekan di perusahaan yang rindu dengan moment ketika membuat challenge dan melakukan live Instagram bersama saat pengumuman pemenang challenge.

Di Akhir sesi Bapak Bobby Wibowo bercerita tentang kegiatan Bingkisan Lebaran dari CEO, dimana melalui kegiatan tersebut beliau bertujuan untuk membagikan semangat ramdhan bersama seluruh keluarga Maesa Group. Bapak Bobby juga mengundang tim panitia yang bertanggungjawab mempersiapkan dan membagikan Bingkisan untuk sharing mengenai cerita dibalik layar selama melaksanakan kegiatan. Banyak peserta yang kemudian memberikan tanggapan dan menyampaikan rasa syukur atas Bingkisan Lebaran dari CEO ini. Salah satu perserta menyampaikan bahwa “Dalam situasi seperti ini memang sangat membantu kebutuhan karyawan khususnya untuk menyambut lebaran tahun ini”. Sebagai penutup acara café CEO online, diadakan kuis berhadiah yang diikuti oleh seluruh peserta, dan dilanjutkan perform dari salahsatu peserta yang semakin memeriahkan acara ini.

Dari setiap kegiatan yang dilakukan dalam bulan ramadhan tahun ini seperti Ramadhan Challenge dan Bingkisan Lebaran dari CEO merupakan titik awal bagi Maesa Group untuk memberikan sesuatu yang lebih baik lagi. Semua berawal dari niat tulus dan semoga bisa memberikan semangat tidak hanya bagi karyawan tapi juga masyarakat luar.