ID | EN | CN
ID | EN | CN
ID | EN | CN

BERANGKATKAN PUTRA-PUTRI DAERAH TERBAIK : MAESA GROUP BERI BEASISWA ke JEPANG

WhatsApp Image 2024-03-20 at 09.32.02

Ponorogo – Maesa Group, melalui Maesa Foundation sebagai organisasi pengelola dana Corporate Social Responsibility (CSR), kembali mengadakan Maesa Homestay Program (MHP) pada tahun 2024. Acara ini secara resmi dimulai di Crystall Hall Maesa Hotel Ponorogo, Sabtu (16/3) siang.

Bobby Wibowo selaku CEO Maesa Group, mengungkapkan bahwa Maesa Homestay Program mengalami penundaan yang cukup lama, terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2019. Ia berharap untuk menghidupkan kembali program ini khususnya bagi putra-putri dari daerah Ponorogo, Madiun, dan sekitarnya.

“Ini program yang sudah tertunda ya sebetulnya harusnya di tahun 2021, tapi karena (pandemi) Covid kita akhirnya tunda cukup panjang terakhir di 2019. Saya kira sudah lama ya, saya juga sudah kangen, dan saya kira melalui program di tahun 2024 ini kita ingin kembali memfasilitasi anak-anak kita, memfasilitasi putra-putri daerah Ponorogo, Madiun dan sekitarnya supaya mereka punya pengalaman. Karena pengalaman itu sesuatu yang saya yakin tidak bisa dibeli,”
jelas Bobby.

Selaku CEO Maesa Group dan penggagas Maesa Homestay Program, Bobby Wibowo memiliki harapan besar untuk mampu membantu mewujudkan mimpi peserta yang bahkan sebelumnya tidak pernah membayangkan kesempatan untuk pergi ke luar negeri. “Saya berharap dapat memberangkatkan mereka-mereka yang bahkan mimpi saja enggak pernah untuk bisa pergi ke luar negeri,” pungkas Bobby. Diseleksi Ketat, Anak-anak Terpilih Akan Diberangkatkan ke Jepang Secara Gratis Maesa Homestay Program 2024 adalah sebuah program beasiswa berskala internasional yang ditujukan bagi putra-putri terbaik daerah, yang memiliki impian dan keinginan untuk melihat dunia tanpa batas.

MHP 2024 bekerjasama dengan Children’s Communication on Earth (CCE), di Sendai, Jepang. CCE Sendai merupakan sebuah yayasan yang berfokus pada upaya membangun persaudaraan internasional melalui perspektif anak-anak yang tak mengenal batas. Melalui program tersebut, Maesa Group bertekad untuk secara nyata berkontribusi dalam menyiapkan generasi masa depan yang memiliki mimpi besar, berwawasan global, dan senantiasa menjunjung tinggi budaya luhur bangsa Indonesia serta terus memperkenalkannya kepada dunia.

 

MHP 2024 bertujuan untuk menjangkau putra-putri terbaik daerah khususnya Kabupaten Ponorogo, Madiun dan Kota Madiun. yang memiliki visi besar dan berkomitmen yang kuat untuk mengejar impian mereka dengan tekun.

Peserta seleksi MHP 2024 meliputi siswa-siswi SMP/sederajat yang tengah duduk di bangku kelas 1 dan 2. Tak main-main, Maesa Group pun berkomitmen menggaet hingga 1000 peserta. MHP 2024 akan dilaksanakan dengan serangkaian tahapan seleksi untuk memilih peserta terbaik. Peserta yang lolos seluruh rangkaian seleksi akan masuk ke tahap pengarahan dan karantina. Pada tahap karantina, peserta akan menerima beberapa pelatihan yang meliputi pembelajaran tentang Jepang, termasuk bahasa, budaya, geografi, serta pengetahuan tentang norma dan etika yang berlaku.

Selain itu, Maesa Group juga akan menyelenggarakan kelas personal branding dan konten kreator selama periode karantina. Kelas konten kreator ini dirancang untuk memberikan manfaat kepada peserta dalam berbagi pengalaman dan menginspirasi teman-teman mereka. Maesa Homestay Program 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan di Sendai, Jepang pada bulan
Juni mendatang. Hal paling menarik dari kegiatan ini adalah peserta MHP 2024 yang lolos untuk diberangkatkan ke Jepang tak dipungut biaya karena seluruh biaya akan ditanggung oleh Maesa Foundation. 

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on telegram
Telegram