Selasa, 17 November 2020

Banyak yang menyatakan bahwa generasi muda adalah generasi penerus bangsa dan mampu memberikan perubahan yang besar bagi dunia. Sumpah pemuda merupakan salah satu bukti bahwa anak muda benar-benar membawa perubahan besar bagi Indonesia di era penjajahan. Menggunakan ide, gagasan, gerakan dan inovasi mereka memberikan perubahan bukan hanya untuk daerah tapi seluruh Indonesia.

Dalam acara GenBI Business and Tourism Seminar yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiah Ponorogo membahas mengenai peran pemuda dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi daerah. Bobby Wibowo selaku CEO Maesa Group menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut membahas peran pemuda dalam pembangunan ekonomi daerah. Dalam penyampaian beliau menyebutkan bahwa perekonomian di Indonesia sekarang sedang mengalami keterpurukan dikarenakan kondisi pandemic yang penuh dengan ketidakpastian. Dari tingkat PDB (Produk Domestik Bruto) yang mengalami penurunan tajam pada triwulan ke dua dan mengalami sedikit kenaikan pada triwulan ketiga. Hal seperti ini yang perlu menjadi concern anak muda terhadap perekonomian di Indonesia yang pasti akan berpengaruh pada perekonomian di daerah. Bobby Wibowo percaya bahwa anak muda mampu memberikan kontribusi besar pada daerah, karena generasi muda sangat berkaitan dengan teknologi, inovasi dan kreativitas serta progresif. Kemampuan seperti inilah yang menjadi dorongan lebih bagi anak muda untuk terus berkontribusi.

“ Hidup bukan Tentang Jabatan dan Posisi tapi Tentang Kontribusi ” kata Bobby Wibowo selaku pembicara.

Acara dihadiri oleh Mahasiswa/i Univ Muhammadiah Ponorogo

Dalam acara yang dihadiri oleh mahasiswa ini, beliau juga menyampaikan apa saja kontribusi yang sudah beliau berikan, terutama pada perkembangan putra-putri daerah dengan program adalah Maesa Homestay Program. Dimana program ini membawa lebih dari 14 anak pada tahun 2015 dan 2019 ke Jepang untuk membuka pandangan mereka lebih jauh tanpa batas dan melihat dunia lebih luas. Tidak lupa juga bahwa corporate value yang diterapkan dalam oleh seluruh karyawan di Maesa Group yaitu mengenai 1 Visi 1 Hati 1 Semangat. Nilai yang bisa dibawa dan diterapkan sehari-hari oleh generasi muda dalam kehidupan mereka.

Bobby Wibowo berhadap bahwa generasi muda mampu memberikan ide, gagasan dan kontribusi mereka terhadap daerah dan membawa perubahan besar yang baik.