PT Maesa Group Bersama PT Panen Mutiara Pakis

PT Maesa Cipta Croporindo atau Maesa Group kembali melebarkan sayap usahanya dengan membangun pabrik es PMP ketiga bersama PT Panen Mutiara Pakis. Proses pembangunan itu dilakukan dengan peletakan batu pertama pembangunan pabrik es oleh CEO Maesa Group Bobby Wibowo, Kamis (08/04/2021).

CEO Maesa Group Bobby Wibowo menyampaikan, bahwa pembangunan pabrik es PMP ini merupakan yang kedua kalinya di Tuban. Sebelumnya ada di Jalan Raya Tuban Raya Tuban – Semarang KM 20 Dusun Pereng Desa Purworejo. Dan yang saat ini ada di Desa Magersari, Kabupaten Tuban.

“Sehingga saat ada tiga perusahaan pabrik es di dalam naungan Maesa Group. Satu ada di Ponorogo dan dua di Tuban ini,” kata Bobby, sapaan akrabnya.

Dikatakannya, pabrik seluas 1557 m2 ini nantinya akan memproduksi jenis es balok, es kristal, dan es serut. Sehingga kebutuhan konsumsi es di dalam masyarakat dapat terpenuhi dengan maksimal.

“Semoga dengan adanya pabrik ini kedepannya dapat memenuhi demand customer terutama di wilayah Tuban,” katanya.

Perlu di ketahui, selain di Tuban, pembangun pabrik es PMP ini akan terus berkembang di seluruh nusantara. Dimana Maesa Group  sejalan dengan amanat pemerintah untuk  pembangunan industri dalam meningkatkan perekonomian dalam negeri serta membuka peluang lapangan pekerjaan.

Lebih lanjut,  dukungan pembangunan pabrik es PMP ini tidak lepas dari anak perusahaan yang selalu mendukung dalam proses pembangunan yakni Koperasi Sumber Dana Makmur (SDM) Jawa Timur. Selain itu juga Zenny Fatmawati yang merupakan salah satu perempuan yang menjadi pemegang saham PT Panen Mutiara Pakis.