Kemarin, Jumat 26/04 Maesa Foundation mengundang peserta Maesa Homestay Program yang telah dinyatakan lolos seleksi interview beserta orang tua untuk hadir dalam acara pengarahan dan Meeting perdana. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang meeting utama CUN Motor Madiun ini bertujuan untuk memberikan penjelasan lebih detail mengenai Maesa Homestay Program.

Acara yang dimuali dengan cerita perjalanan sosialisasi program, seleksi, hingga terpilihnya 12 peserta yang mendapatkan beasiswa Maesa Homestay Program yang akan berangkat ke Jepang Juni 2019 mendatang oleh ketua panitia dan penanggung jawab seleksi. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang Maesa Group, Maesa Foundation dan bagaimana program ini bisa dilaksanakan tanpa dipungut biaya alias gratis. Hingga sharing section oleh Pembina Maesa Homestay Program tahun 2015.

Pengarahan yang terakhir disampaikan oleh ketua Maesa Foundation bapak Bobby Wibowo. Beliau menjelaskan lebih detail mengenai latar belakang, tujuan, Maesa Homestay Program hingga kebudayan-kebudayaan Jepang, serta hal-hal yang perlu dipersiapkan selama program berlangsung.