ID | EN | CN
ID | EN | CN
ID | EN | CN

Tentang Maesa Foundation

Maesa Foundation merupakan yayasan yang didirikan oleh Bobby Wibowo dengan visinya membesarkan bangsa melalui bidang kesehatan dan pendidikan. Hal ini merupakan bentuk bakti seluruh company yang tergabung dalam Maesa Group kepada bangsa dan negara melaui dana yang dihimpun oleh Maesa Foundation.

Wujud nyata bakti tersebut, diaplikasikan dalam bentuk program-program yang telah dijalankan. Maesa Foundation telah memberikan bantuan kepada korban bencana alam, memberikan beasiswa kepada putra putri terbaik daerah untuk mendapatkan pendidikan dan pembelajaran ke luar negeri. Melalui Maesa Foundation, Maesa Group terus berkomitmen untuk meningkatkan dampak positif dan kebermanfaatan bagi masyarakat IndonesiaM

Maesa Homestay Program 2015

Berawal dari mimpi Bobby Wibowo selaku CEO Maesa Group 19 tahun yang lalu ketika menjejakkan kaki pertama di Jepang sebagai peserta Homestay Program kala itu. Terbisit dalam Pak Bobby “Tuhan mampukan aku membawa anak-anak yang bahkan bermimpi saja tidak mungkin untuk datang kembali ke Negara ini” disaat itu.

Waktu berjalan hingga tahun 2015 bersama dengan Maesa Foundation mampu memberangkatkan 6 putra/putri dari karyawan MaesaGroup untuk terbang ke Jepang. Harapan saya semakin terbuka lebar untuk memberikan kesempatan bagi putra/putri daerah untuk bermimpi dan melihat dunia serta merasakan luasnya pandangan mereka tanda adanya batas.

Dalam program Maesa Homestay Program, kami bekerjasama dengan Childern’s Communication on Earth (CCE) di Sendai, Japan. Yayasan yang di didirikan sejak tahun 1992 bertujuan membangun hubungan dengan anak-anak di seluruh dunia tanpa adanya batas.

Besar harapan kami, anak-anak yang mengikuti “Maesa Homestay Program” ini tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang memiliki pandangan yang luas dan dengan itu menjadi modal untuk mengembangkan pemikiran mereka.

Maesa Homestay Program 2019

Kami akan terus melanjutkan tujuan dan upaya mulia ini. Wujud nyata bakti tersebut diaplikasikan dalam bentuk program-program yang telah dijalankan, salah satunya adalah Maesa Homestay Program yang dilaksanakan di Sendai, Jepang pada 25 Juni – 9 Juli 2019. Pada tahun 2019, Maesa Foundation memberangkatkan 14 putra putri daerah yang telah melalui proses seleksi dari 400 peserta dari Kota Ponorogo, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun. 

Proses seleksi yang dilaksanakan adalah proses administrasi sebanyak dua kali level kemudian wawancara langsung bersama dengan peserta. Selama proses seleksi peserta, orang tua juga diberikan waktu untuk proses wawancara mengenai kesiapan selama anak mengikuti program ini. Selama di Sendai, Jepan, peserta mendapatkan pengalaman baru bagi mereka. Tidak hanya pergi keluar negeri tapi juga belajar lebih dalam lagi mengenai budaya dan prespektif di Jepang.