Setelah melalui proses yang panjang Maesa Homestay Program akhirnya telah usai. Kemarin, 9 Juli 2019 bertempatkan di CUN Motor Madiun Jl. Urip Sumoharjo No. 63 Madiun, dilakukan penyambutan kepulangan peserta Maesa Homestay Program.

Penyambutan Maesa Homestay Program dipimpin langsung oleh bapak Sugeng Santoso selaku Direktur CUN Motor. Mengawali sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada peserta yang telah sampai ke Indonesia dengan selamat “Sebelumnya kami ucapkan selamat datang kembali adik-adik di Indonesia tanah air tercinta”

Selain itu beliau berpesan agar peserta Maesa Homestay Program dapat menerapkan ilmu dan hal yang baik dalam acara Homestay serta meninggalkan hal-hal buruk yang mungkin ditemui selama menjalani program tersebut “Setelah kurang lebih 2 Minggu adik-adik menjalani Maesa Homestay Program, tentu banyak hal yang sudah adik-adik dapatkan. Untuk itu kami berharap adik-adik dapat meniru dan melaksanakan apa saja yang baik-baik, dan meninggalkan hal-hal yang kurang baik atau bahkan yang buruk dari Jepang”. Tegas beliau.

Acara tersebut di akhiri dengan penyerahan peserta dari Maesa Foundation yang dalam hal ini diwakili oleh bapak Sugeng Santoso sebagai Direktur CUN Motor kepada orang tua, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Suasana menjadi haru ketika sesama peserta saling berpamitan untuk pulang kerumahnya masing-masing. Tak jarang beberapa dari peserta juga meneteskan air mata. Disisi lain, tetesan air mata kerinduan orang tua peserta juga nampak terlihat setelah kurang lebih 2 Minggu berpisah dengan buah hati kesayangannya. Berkat bantuan dan dorongan banyak pihak, akhirnya Maesa Homestay Program tahun 2019 telah usai dengan sangat lancar dan sukses.