Kemarin, 19 Mei 2019, 12 peserta Maesa Homestay Program menjalani pentas kebudayaan. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Maesa jalan KH. Ahmad Dahlan 82A Ponorogo ini, bertujuan untuk mempersiapkan para peserta untuk pertukaran budaya dalam rangkaian acara Maesa Homestay Program di Sendai Jepang besok 28 Juni-8 Juli 2019 mendatang. Selain itu kegiatan kemarin juga merupakan bagian dari acara pra keberangkatan Maesa Homestay Program.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Maesa Foundation yang juga sebagai CEO Maesa Group bapak Bobby Wibowo. Setelah itu para peserta diarahkan menuju Hall untuk melakukan pentas pertunjukkan yang akan ditampilkan di Jepang. Dalam acara tersebut dihadiri pula beberapa panelis yang memberikan komentar dana tau masukan tentang penampilan peserta, diantaranya adalah ibu Ribkah Sylvilia selaku Komisaris Maesa Group, ibu Anik Primawati Deputy CEO Maesa Group, Kang Agung Mahardika finalis Kakang Ponorogo yang kebetulan juga seorang seniman dan penari, bapak Riko Bagus P. seorang seniman dan penari, serta Wildan Ahsani sebagai penanggung jawab pentas dan karantina Maesa Homestay Program tahun 2019.

Sembari menunggu putra, putrinya pentas kebudayaan, kedua orang tua peserta diberikan pengarahan tahap II oleh bapak Bobby Wibowo selaku Ketua Maesa Foundation. Pembahasan dalam pengarahan tahap II ini, menjelaskan tentang Karantina peserta 19-21 Juni mendatang. Keterlibatan orang tua dalam seluruh rangkaian Maesa Homestay Program, baik pra keberangkatan, hingga pasca program ini, menjadi salah satu kunci keberhasilan program ini, seperti yang di sampaikan bapak Bobby Wibowo bahwa “Keberhasilan program ini, adalah karena kerjasama yang baik antara semua pihak”.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian masukan dan saran kepada peserta dan orang tua, oleh panelis tentang penampilan pentas hari ini. Harapannya masukan dan saran tersebut bisa menjadikan penampilan peserta lebih baik lagi kedepannya