ID | EN | CN
ID | EN | CN
ID | EN | CN

RESMI KICK OFF, MAESA GROUP AKAN BERIKAN BEASISWA dan BERANGKATKAN PUTRA-PUTRI TERBAIK DAERAH KE JEPANG

WhatsApp Image 2024-03-20 at 09.32.02 (1)

Maesa Group Holding Company, melalui organisasi pengelola dana Corporate Social Responsibility (CSR) Maesa Foundation kembali menyelenggarakan Maesa Homestay Program di tahun 2024. Dimulainya kegiatan ini diberi tajuk Kick Off MHP 2024 yang berlangsung di Crystall Hall Maesa Hotel Ponorogo, Sabtu (16/3) siang.

Dalam Presentasinya, Irfan Destopandoyo selaku Project Director Maesa Foundation memaparkan, Maesa Homestay Program (MHP) 2024 merupakan program beasiswa tahunan. Namun, pada tahun 2020-2023 seluruh negara fokus pada upaya pemulihan pasca Covid-19 maka kegiatan Maesa Homestay Program urung terlaksana. 

“Sebenarnya program ini adalah sebuah program beasiswa rutin yang harapannya bisadilakukan setiap tahun. Namun, pada tahun 2020-2023 semua negara berfokus pada pemulihan pasca Covid-19 dan akhirnya kita berhasil mengadakan kembali program ini pada tahun 2024”, papar Irfan. Hal serupa juga disampaikan oleh CEO Maesa Group, Bobby Wibowo, menyampaikan bahwa Maesa Homestay Program telah mengalami penundaan yang cukup lama, dimana terakhir dilaksanakan pada tahun 2019. Ia berharap untuk menghidupkan kembali program ini bagi Putra-Putri daerah Ponorogo, Madiun, dan sekitarnya “Ini program yang sudah tertunda ya sebetulnya harusnya di tahun 2021, tapi karena covid kita akhirnya tudanya cukup panjang terakhir di 2019. Saya kira sudah lama ya saya juga sudah kangen dan saya kira melalui program ini di tahun 2024 ini kita ingin kembali untuk memfasilitasi ya anak-anak kita memfasilitasi putra-putri daerah Ponorogo Madiun dan sekitarnya ya supaya mereka punya pengalaman karena pengalaman itu sesuatu yang saya yakin tidak bisa dibeli…”, jelas Bobby

Maesa Homestay Program 2024, sebuah program beasiswa yang menjangkau PutraPutri terbaik daerah khususnya Kabupaten Ponorogo, Madiun dan Kota Madiun. Maesa Foundation berkomitmen untuk menggaet hingga 1000 peserta dari siswa-siswi SMP kelas 1 dan 2.

MHP 2024 mencari Putra-Putri yang bersemangat untuk mengeksplorasi dunia tanpa batas. Selain itu, memberikan kesempatan untuk menggapai impian dan memperluas pandangan mereka melalui pengalaman belajar di luar negeri. Melalui program MHP 2024, Maesa Group ingin berkontribusi nyata untuk menyiapkan generasi masa depan yang mempunyai mimpi besar, berwawasan global, dan selalu menjunjung tinggi budaya luhur Bangsa Indonesia dan senantiasa memperkenalkannya kepada dunia.


Maesa Homestay Program 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan di Sendai, Jepang pada bulan Juni mendatang. Kendati demikian, peserta MHP 2024 akan melewati serangkaian tahapan, untuk menyeleksi peserta terbaik. Selain itu, peserta MHP 2024 tak dipungut biaya karena seluruh dibiayai akan ditanggung oleh Maesa Foundation. Bobby memiliki harapan besar untuk mampu memberangkatkan peserta yang bahkan sebelumnya tidak pernah membayangkan kesempatan untuk pergi ke luar negeri. “Saya berharap dapat memberangkatkan mereka-mereka yang bahkan mimpi aja enggak pernah untuk bisa pergi ke luar negeri”, harap Bobby.



Untuk informasi lebih lanjut tentang Maesa Homestay Program 2024 silahkan kunjungi website (maesafoundation.org) dan media sosial kami.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on telegram
Telegram