CEO PT. Maesa Cipta Corporindo atau Maesa Group, Bobby Wibowo, kembali mengajak para jajaran direksi dan karyawan perusahaan di Maesa Group untuk mengikuti Trip For Knowledge 2019. Trip For Knowledge (TFK) adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan baru. Kegiatan ini diikuti oleh para jajaran direksi dan karyawan sejumlah 25 orang perwakilan dari seluruh perusahaan Maesa Group. Trip For Knowledge 2019 dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 4 hingga 7 Desember 2019 di Jakarta.

Untuk menambah wawasan di dunia marketing, CEO dan para jajaran direksi serta karyawan Maesa group mengikuti Mark Plus Conference yang digelar selama 2 hari pada 4 – 5 Desember 2019 di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta. Mark Plus Conference adalah event marketing terbesar di Asia sejak tahun 2006. Kali ini, tema yang diangkat adalah Rediscovering Growth: Finding the Momentum. Konferensi ini diisi oleh narasumber para praktisi pebisnis dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia, diantaranya seperti Head of Marketing Google Veronica Sari Utami, hingga CEO Ideowork Andy S Budiman, Creative Director Rollover Reaction Dinar Amanda. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menkes Terawan Agus Putranto. Selain itu, hadir juga Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Selanjutnya pada 6 Desember 2019, CEO dan para jajaran direksi serta karyawan Maesa group mengunjungi perusahaan garment dengan merk L’More dan Neu’Mor. Merk ini terdaftar di bawah PT. Karunia Anugrah lestari. Perusahaan ini memasok garment untuk department store di Indonesia seperti Sogo Department Store dan Metro Department Store. Disini, CEO dan para jajaran direksi serta karyawan Maesa group diajak untuk melihat proses produksi pakaian mulai dari pemilihan bahan, proses desain hingga distribusi. Pada kesempatan ini, CEO PT. Karunia Anugrah Lestari, menyempatkan waktu untuk memberikan motivasi dan sedikit menceritakan bagaimana proses berkembangnya perusahaan hingga dapat menembus retail-retail besar di Indonesia.

Terakhir, pada 7 Desember 2019, CEO dan para jajaran direksi serta karyawan Maesa group mengunjungi kantor tiket.com. Di sana, CEO dan para jajaran direksi serta karyawan Maesa group bertemu dengan Chief People Officer (CPO) tiket.com, Dudi Arisandi untuk belajar mengenai bagaimana mengatur perusahaan, terutama belajar dari tiket.com yang memiliki karyawan lebih dari 1000 orang.

Disela-sela kegiatan TFK, CEO dan para jajaran direksi serta karyawan Maesa group berkunjung ke studio Trans7 untuk mengikuti live program Mata Najwa dan ke studio MetroTV untuk mengikuti live program Kick Andy. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan CEO dan para jajaran direksi serta karyawan Maesa group seputar dunia broadcasting.

Setelah kegiatan ini usai, CEO Maesa Group berharap para jajaran direksi dan karyawan perusahaan Maesa Group dapat menerapkan wawasan dan pengetahuan yang telah diperoleh dari Trip For Knowledge 2019 pada pekerjaan masing-masing. Hal ini sesuai dengan misi CEO Maesa Group yakni mengembangkan SDM yang ada di daerah.

Maesa Group