MAESA GROUP – Beberapa orang yang bekerja di perkantoran berkata bahwa waktunya untuk berolahraga sering tersita oleh pekerjaan yang menumpuk. Ini terutama dialami oleh orang yang pekerjaannya mengharuskan dirinya duduk seharian di depan komputer.

Pasalnya, duduk terlalu lama bisa merusak postur tubuh sekaligus membuatnya rentan akan serangan penyakit lantaran jarang digerakkan. Jika Anda ingin mempertahankan bentuk postur tubuh yang ideal dan juga memelihara kesehatan serta keelastisan tubuh meski dengan kondisi banyak pekerjaan di kantor, maka Anda disarankan untuk mengikuti Maesa Program Wellness “ Body & Mind Balancing” yang akan di laksanakan 13 & 27 Juni, 11 & 25 Juli, dan 8 & 12 Agustus 2021 secara virtual.

Maesa Wellness Program merupakan program kesehatan yang disusun Maesa Group untuk penerapan gaya hidup sehat kepada karyawan. Tujuan utama dari program ini ialah untuk meningkatkan kesadaran mengenai kesehatan sehingga karyawan dapat hidup lebih sehat dan akhirnya mampu bekerja lebih produktif. Maesa Wellness Program ini memberikan olahraga Yoga dan juga melatih pernafasan serta meditasi kedalam Mindfulness.

Manfaat Yoga dan Minfulness

YOGA adalah olahraga tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan demi peningkatan kesehatan mental dan fisik. Berikut manfaat yang didapatkan dari Yoga ialah.

1. Menurunkan Stres
Yoga dikenal karena dianggap dapat meredakan stres dan meningkatkan relaksasi. Bahkan, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa itu dapat menurunkan kortisol, hormon penyebab stres.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Dari memompa darah ke seluruh tubuh untuk memasok jaringan dengan nutrisi penting, kesehatan jantung adalah komponen penting dari kesehatan secara keseluruhan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memasukkan yoga ke dalam gaya hidup sehat dapat membantu memperlambat perkembangan penyakit jantung.

3. Menambah Kualitas Hidup
Yoga menjadi terapi tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi banyak individu. Penelitian menyebutkan bahwa yoga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan kesejahteraan rohani, meningkatkan fungsi sosial dan mengurangi gejala kecemasan

4. Fleksibilitas dan Keseimbangan
Banyak orang menambahkan yoga sebagai rutinitas untuk meningkatkan kebugaran mereka. Berlatih hanya 15-30 menit yoga setiap hari dapat membuat perbedaan besar bagi mereka yang ingin meningkatkan kinerja dengan meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan.

5. Dapat Meningkatkan Kekuatan
Selain meningkatkan fleksibilitas, latihan yoga secara rutin dapat membangun kekuatan. Gerakan yoga yang pelan dan terkontrol membuat otot-otot di dalam tubuh bergerak dan menahan pose yoga. Bahkan, ada pose khusus dalam yoga yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan dan membangun otot. 

6. Dapat Membantu Meningkatkan Pernafasan
Pranayama atau pernapasan yoga, adalah latihan yoga yang berfokus pada pengendalian nafas melalui latihan dan teknik pernapasan. Sebagian besar jenis yoga menggabungkan latihan pernapasan ini. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa berlatih yoga dapat membantu meningkatkan pernapasan.

7. Memperbaiki Postur
Postur yang baik memengaruhi setiap sistem di tubuh, termasuk sistem pencernaan, otot, peredaran darah, dan saraf. Berlatih yoga dapat memperbaiki postur dan memastikan bahwa tubuh dalam kondisi berfungsi optimal.

8. Menurunkan Berat Badan
Yoga dapat menjadi olahraga yang menurunkan berat badan bila diterapkan dengan benar. Latihan yoga yang teratur dapat membantu tubuh membakar kalori, membentuk otot, dan membakar lemak dari tubuh.

MINDFULNESS adalah menyadari dan memperhatikan semua yang dialami setiap saat, tanpa penilaian (judgement).  Teknik ini telah terbukti melalui riset dapat meningkatkan Self-Awareness dan Self-Management, sehingga secara keseluruhan akan meningkatkan Emotional Resillience. Berikut manfaat yang didapat dari Minfulnss.

1. Mengurangi tekanan mental

     Penelitian menunjukan bahwa orang dengan gangguan bipolar atau gangguan kecemasan mungkin akan mendapat manfaat dari mindfulness. Pasalnya, latihan ini akan membantu penderita mengurangi kebutuhan obat antidepresan. 

2. Pengendalian diri

Secara bertahap, mindfulness membantu Anda memproses emosi dengan lebih baik. Pada akhirnya, hal ini akan memberi Anda lebih banyak kendali atas emosi Anda dan memprosesnya secara berbeda

2. Mengurangi Rasa Sakit

Mindfulness membantu Anda merasakan berbagai macam emosi, termasuk yang positif. Ini memungkinkan Anda mengendalikan rasa sakit meski mungkin tidak dapat menghilangkan rasa sakit tersebut

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Dengan berkurangnya tingkat kecemasan maka kesehatan jantung akan menjadi lebih baik. 

5. Meningkatkan Kesehatan Secara Keseluruhan

Berlatih mindfulness dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda dan membuat hidup lebih lama. Melatih tubuh untuk mencapai keadaan relaksasi setiap hari dapat meningkatkan suasana hati, menurunkan tekanan darah, memperbaiki pencernaan, dan mengurangi stres sehari-hari.

Jadwal Pendaftaran : 22 Mei – 9 Juni 2021.

Pendaftaran melalui Link : http://bit.ly/maesa-wellness-program